Bandung Kembali Mendapatkan Penghargaan Sebagai Kota Pintar

24 Mei 2017 / 06:52 WIB Dibaca sebanyak: 268 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Kota Bandung kembali mendapatkan penghargaan sebagai Smart City, kali ini dari majalah Yakkato yang mengapresiasi konsep Pemerintahan berbasis teknologi yang diterapkan Kota Bandung sejak tahun 2013.

Penghargaan diterima Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mewakili Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil dalam menerima penghargaan dari Yokkata Awards 2017 kategori Smart City di Ballroom Hotel Mercure, Jakarta Pusat, senin (22/05/2017).

Usai menerima penghargaan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, Penghargaan tersebut akan menjadi motivasi untuk Kota Bandung untuk menciptakan gagasan-gagasan yang dapat memajukan Kota dan mensejahterakan rakyatnya.

“Penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Bandung. Khususnya untuk Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil yang memberikan banyak gagasan sehingga mendapatkan penghargaan ini. Dengan ini kami akan terus mengupayakan pembangunan Kota yang maju dan mensejahterakan masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

Lanjutnya Yossi merasa apresiasi tersebut merupakan tanggung jawab bersama untuk terus meningkatkan pelayanan publik, supaya Kota Bandung yang saat ini terus berbenah akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain yang ada di Indonesia.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk terus memberikan yang terbaik, menciptakan gagasan-gagasan untuk sebuah perubahan. Kita harus terus bekerja keras dalam menciptakan sebuah Kota idaman, sebuah Kota yang akan menjadi kota percontohan di Indonesia,”jelasnya.

Bandung Smart city merupakan konsep sebuah kota yang memiliki koneksi terintegrasi dalam berbagai bidang hingga memberikan dampak praktis dan efisiensi dalam pengelolaan kota, dari permasalahan penanggulangan kemacetan, penumpukan sampah, perbaikan jalan rusak, mengetahui kondisi masyarakat Kota Bandung.

Selain itu, Lebih dari 400 aplikasi sudah diciptakan Pemerintah Kota Bandung dalam mempermudah penyelesaian masalah yang ada di Kota Bandung. Sehingga saat ini masyarakat Kota Bandung dimudahkan dengan pelayanan publik yang berbasis teknologi sehingga dalam mempersingkat waktu penyelesaian urusan.

Sebagai penutup, Yossi menambahkan saat ini, pemanfaatan teknologi informasi sudah semakin luas. Tidak lagi hanya digunakan untuk perangkat smartphone saja, teknologi informasi juga sudah mulai masuk ke berbagai sektor lainnya.

“Tidak mau kalah, pemanfaatan sistem dan teknologi informasipun kini sudah masuk ke ranah pemerintahan. Saat ini, teknologi informasi mulai digunakan untuk layanan perkotaan atau lebih dikenal juga dengan istilah smart city sudah memudahkan semuanya. Lihat saja. Sekarang setiap orang bisa memegang lebih dari 1 hp sehingga teknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (hms/risw)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *