ANOMALI dari Jalanan Menuju Iman Gelar Kegiatan

10 September 2017 / 19:55 WIB Dibaca sebanyak: 260 kali Tulis komentar

BANJARSARI BBCom-Beberapa komunitas yang ada di Banjarsari gelar rangkaian kegiatan dengan tema ANOMALI (anak nongkrong menebar peduli) dari Jalanan menuju Iman (sebuah kajian islam dan wawasan kebangsaan).

Ketua panitia Dede wahyu firdaus (dewa) mengatakan, terlaksananya kegiatan ini, diawali adanya keinginan dari beberapa komunitas yang menginginkan adanya sebuah kegiatan bersama sebagai media silaturahim dan sharing informasi diantara komunitas, OKP, Ormas, LSM dan perkumpulan lainnya.

Dikatakannya, Hal tersebut direspon baik oleh pihak kepolisian yang menjadi mitra masyarakat/pemuda, mereka berharap adanya sebuah sinergitas antara pemuda dan kepolisian. Maka dibuatlah riungan perkumpulan, sehingga menghasilkan konsep yang baik dan bermutu.

Kurang lebih ada 40 komunitas dapat berpartisipasi aktif serta dalam kepanitiaan ada kurang lebih 30 organ/perkumpulan. Sedangkan untuk dana berasal dari “udunan” tiap komunitas.

“Alhamdulillah terkumpul dan cukup untuk melaksanakan kegiatan. live music performance dari komunitas musik yang ada di Banjarsari,
Pembacaan ayat suci al quran,
Tawasul dan dzikir bersama oleh Kyai Husni Karsono, dan
Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan wakil dari TNI serta Tausyah interaktif pemuda Ustadz Nurur Muhtadin dari Rancabolang Singaparna Tasikmalaya.

Diharapkan melalui kegiatan para pemuda Banjarsari dapat mengambil hikmah dan mendapat barokahnya, karena hal tersebut untuk mempererat tali persaudaraan kalangan pemuda atau sharing menambah wawasan dan jenaring kita,,,” Insyallah melalui silaturahim ini akan memiliki berbagai manfaat positif, jangan pernah menganggap perbedaan itu sebagai masalah melainkan perbedaan itu adalah sebuah anugrah” pungkasnya. (agus budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *