Anggota Dewan Jabar Kompak Berikan Bantuan

22 September 2016 / 18:44 WIB Dibaca sebanyak: 465 kali Tulis komentar

Banjir Bandang Di Kab GarutBANDUNG BB.Com– Ketua DPRD Jabar mengaku sangat prihatin dan berduka sedalam dalamnya kepada para korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Jabar bahkan pada sidang Paripurna DPRD seluruh Fraksi menyampaikan Bela sungkawa secara langsung.

Menurutnya, adanya informasi terjadinya bencana sebetulnya beberapa anggota dewan yang termasuk dapilnya sudah turun langsung melihat kondisi para korban bencana namun untuk menindak lanjuti laporan tersebut pihaknya nanti berencana akan mengunjungi lokasi bencana tersebut.

“Kita akan segera turun dan melihat secara langsung situasi dan kondisi terjadi di Sumedang dan Garut,”jelas Ineu ketika ditemui usai sidang Paripurna.

Untuk meringankan beban para korban seluruh anggota DPRD Jabar memberikan perhatian serius mengenai masalah ini. hal ini dikemukakan ketika berkomunikasi langsung di grup untuk memberikan sumbangan secara langsung tampa memandang daerah pemilihannya.

“Ini adalah Keprihatinan kita sebagai wakil Rakyat diprovinsi Jabar yang merupakan inisiatif pribadi masing-masing anggota dewan,”tutur Ineu.

Selain itu, terkait terjadinya lonsor di jalan utama lintas provinsi pihaknya segera melaksanakan koordinasi dengan pusat agar segera dilakukan perbaikan secepat mungkin.

“Itu jalan kewenangan pusat saya akan langsung berkoordinasi dan dilaporkan ke pemerintah pusat agar segera ada perbaikan,”kata Ineu.

Dirinya menuturkan terjadinya bencana ini berdasarkan informasi yang diperoleh akibat adanya curah hujan yang tinggi sehingga sungai Cimanuk yang melintasi Sumedang Garut meluap.

“Inikan sampai menggenangi rumah sakit slamet padahal posisinya rumah sakit itukan diatas jadi kebayangkan rumah rumah yang ada di dekat sungai Cimanuk dan saya sangat prihatin melihat photo photo yang dikirim oleh beberapa tim relawan yang telah kesana,”ucap dia. (Dp)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *