Akibat Kurang Kontrol, “Kabel Telkom Telan Korban

6 Desember 2017 / 11:24 WIB Dibaca sebanyak: 117 kali Tulis komentar

Pangandaran BBCom– Kabel jaringan Telkom yang menjuntai di tengah jalan raya, memakan korban pengendara sepeda motor, Senin 4/12/2017 pukul 18:30 WIB depan Kecamatan Padaherang.

Istri Kepala Desa Ibu Martini Dusun Balater RT 04 RW 02 Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran di kabarkan patah tulang dibagian kaki kiri setelah terjerat kabel telepon

Menurut salah satu warga setempat, Hendra menuturkan korban melaju dari arah Utara ke Selatan. “Tiba-tiba tubuh korban tersangkut kabel telepon yang menjuntai. Motor yang dikendarai korban oleng ke kiri, dan ahirnya terkapar di badan jalan, alahamdulilah korban bisa tertolong, oleh warga setempat tuturnya.

Kejadianya percis depan kecamatan Padaherang, kejadian tersebut habis magrib terdengar suara brakk-brakk masyarakat pun berlarian menuju suara yang tadi terdengar, setelah menolong korban masyarakat mengenal ibu yang terluka kena kabel telkom yan terserempet Bis Budiman yang melaju cepat ahirnya kabel Telkom tersebut jatuh menjerat sepeda motor yang di tumpangi Ibu Martini Istri kepala Desa Sindangwangi.

Menurut Hendra warga setempat kejadian kecelakan pengendara sepeda motor itu akibat kelalaiyan petugas Telkomsel, karena tidak “ada perhatian untuk Perawatan Kabel Telkom, dan mengotrol dengan baik.

Kabel yang memotong di atas badan Jalan tersebut yang sudah mengendor, itu sangat membahayakan, karena di jalur jalan Nasional Banjar Panganadaran, banyak kendaraan bermuatan tinggi.Dengan kejadian kecelakaan tersebut PT Telkom Harus bertanggung Jawab.

Saat dikomfirmasi kepala Cabang Telkom Banjarsari tidak bisa menjelaskan menurutnya karena kami takut salah memberikan jawaban, itu ada yang lebih berwenang Di Telkom pusat di Kota Banjar karena disana ada tim tehnik yang mungkin bisa menjelaskan, kami di sini cabang bawahan dari Telkom Banjar paparnya.
**Budi Setiawan**

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *