Ade Rudiana “Idea Percussion” Menyuguhkan Lagu “Prung Padungdung”

3 Agustus 2016 / 05:47 WIB Dibaca sebanyak: 715 kali Tulis komentar

Ade RudianaBANDUNG BBCom– MENDENGAR dan membaca nama “Idea Percussion”, pasti langsung ingat nama “Sang Pentolannya” Ade Rudiana. Sosok seorang musisi handal yang kerap tampil di manca negara. Jumpa dengan BBCom, Senin sore (1/8) di Gedung Sate Jl. Diponegoro Bandung. Bertepatan dengan berlangsungnya “launching” Album Kompilasi PON XIX & Peparnas XV 2016 Jabar.

“Alhamdulillah saya hususnya “Idea Percussion” dipercaya di wilayah kreativitasnya untuk menggarap musik dan perkusi Sunda,” kata Ade Rudiana usai menampilkan kepiawaiannya bermusik. Lagu “Prung Padungdung” karya Dede Kodel yang arransemennya digarap Adji Beno, “Idea Percussion”, Pepen Kidal “Si Tepak Kendang Maut” serta beberapa rekan musisi lainnya.

“Ini bentuk tanggung jawab saya, sebagai warga Jawa barat terhadap musik. Khususnya musik Sunda. Dan kebetulan lagu “Prung Padungdung” ini. Satu-satunya lagu yang memakai lirik bahasa Sunda. Sebagai bentuk kalau PON XIX & Perparnas XV 2016 berlangsung di Jawa barat,” tutur Ade Rudiana.

Memang nama Ade Rudiana, dalam kancah blantika musik Indonesia, sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan garapan event-event besar pernah digarapnya. Begitupun kreativitas “Idea Percussion” sudah malang melintang dibeberapa acara hiburan di beberapa televisi swasta. Dan dapat dikatakan “pencetus” acara hiburan yang menampilkan atau mengemas acara yang mengiringi artis penyanyi sohor dengan musik etnik Sunda Percussion.

“Alhamdulillah dengan “Idea Percussion” serta beberapa musisi lainnya. Bisa turut berpartisipasi meramaikan PON XIX & Peparnas XV 2016 yang kebetulan berlangsung di tanah leluhur saya tatar Sunda,” tutur Ade Rudiana yang kerap dipercaya beberapa kota/daerah untuk “mengemas” pertunjukan musik berlevel nasional maupun internasional. “Ya semoga yang terlibat di PON & Peparnas nanti.. Bisa menampilkan,penampilan yang terbaik. Khususnya bidang acara seni.  Bukti Jabar “gudang” para kreator seni,” kata Ade Rudiana. (Kasep)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *