70 Persen Wanita Rentan Keputihan

7 November 2017 / 16:06 WIB Dibaca sebanyak: 182 kali Tulis komentar

Bandung BBCom-Menurut penelitian ilmiah, sedikitnya 70 persen wanita Indonesia rentan mengalami keputihan. Hal ini disebabkan beberapa faktor. Salah satunya karena kurang menjaga kebersihan.

“Selain itu bisa juga akibat pakaian dalam yang terlalu ketat, pola makan. Ini yang sering terjadi, sehingga 70 persen perempuan rentan keputihan,” jelas Dr. Anita Asmara disela acara Kajian Muslim Bersama Resik V Godokan Sirih, istri Sholehah, Cantik, Resik Keluarga Harmonis di Pusdai Bandung Selasa (7/11).

Menurut Anita, ada beberapa cara penanggulangan agar penyakit kewanitaan tersebut. Salah satunya dengan mengganti pakaian dalam sehari sekali.

“Kebersihan untuk wanita seperti apa, ganti pakaian dalam sehari sekali, jaga pola makan, gunakan pembersih yang sesuai dengan pH, karena daerah kewanitaan itu sering lembab,” tambahnya.

Dimintai komentarnya, Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia mengungkapkan, produk Resik V Godokan Sirih sebagai antiseptik alami untuk kebersihan organ intim dan mencegah keputihan.

“Resik godokan sirih, Terbuat dari godokan daun sirih asli. Termasuk juga tambahan rumput Fatimah, namun 95 persen daun sirih, jadi bukan ekstrak. Di daerah kewanitaan ada bakteri baik dan jahat, dan produk ini mengandung pH 3-4, sama dengan normal daerah kewanitaan,” pungkasnya. (Apem)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *