200 Orang Pelajar Jawa Barat Ikuti Kejurda PSTD di Kabupaten Ciamis

26 November 2016 / 20:06 WIB Dibaca sebanyak: 566 kali Tulis komentar

kejurdaCIAMIS BB.Com–Kegiatan Kejurda PSTD (Pencak Silat Tenaga Dasar) yang diikuti 13 Kabupaten se- Jawa Barat dengan jumlah peserta 200 orang memperebutkan piala bergilir IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) dan PSTD. Pembukaan Kejurda PSTD antar pelajar (SD,SMP,SMA/SMK sederajat) berlangsung di aula kantor UPTD pendidikan Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis (26/11).

Menurut  Perwakilan IPSI Jabar, kegiatan pencak silat yang di selenggarakan di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten lainnya mengalami kemajuan. Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus di lanjutkan dan menjadi agenda rutin di sekolah-sekolah.

“Saya ucapakan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi kegiatan pencak silat ini”. Ujarnya.

Sementara Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, Jadikan ajang pertandingan ini untuk silaturahmi antar pelajar sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

“Kami menghimbau pada saat pelaksanaan kegiatan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. junjung tinggi sportifitas pertandingan dan yang menang dapat mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat Pusat”  tegas bupati sambil mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPSI yang sudah menyelenggarakan kegiatan pencak silat.

Turut hadiri dalam acara pembukaan Kejurda PSTD, Camat Purwadadi Yayat Ahadiyat, Perwakilan PSTD Provinsi Jabar Yayan, Ketua IPSI Ciamis H. Herry Dermawan, Danramil 1315/Lakbok Kapten Inf.Suwanto, Kapolsek Lakbok Akp Edi permana, para Kepala Desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan Purwadadi. (Agus Budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *