10 Ribu Umat Muslim Ikuti Aksi Solidaritas Palestina

23 Juli 2017 / 18:53 WIB Dibaca sebanyak: 211 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Sekitar 10 ribu umat muslim melakukan aksi solidaritas untuk Palestina mengecam tindakam Israel yang akan menghancurkan mesjid Al-Aqsa.

Juru Bicara, Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsa (Amsa) Gaos Abdul Hamid menjelaskan aksi ini merupakan gerakan bersama seluruh umat Islam se-dunia. Aksi yang dinamai Jumat AlGhadab oleh ulama di seluruh Indonesia ini mengisyaratkan kemaraham umat muslim atas tindakan Israel yang menutup mesjid Al-Aqsa.

“Aksi ini diikuti sekitar 10 ribu umat Islam. Ini hari pertama penutupan mesjid Aqsa sejak 50 tahun silam. Dimana mereka menjajah Palestina sejak 1967,”katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (21/7/2017)

Menurutnya, penutupan mesjid Al-Aqsa merupakan rencana besar zionis Israel yang akan menggantikannya dengan Salomon Temple.

“Saya yakin ini adalah bagian daripada rangkaian rencana mereka yang akan menghacurkan masjid Al Aqsa dan digantikan dengan Salomon Temple. Ini sebuah rangkaian panjang dari rencana mereka untuk menghancurkan Al-Aqsa,”tuturnya.

Umat Islam di seluruh dunia pun melakukan aksi yang sama untuk menyelamatkan Palestina. Tujuannya, agar Israel Tahu bahwa umat Islam tidak sendirian. Pasalnya mereka mengklaim bahwa umat Islam di Palestina sudah dilupakan oleh umat muslim lainnya.

“Aksi ini bukan hanya di Bandung saja melainkan seluruh dunia. Pada saat yang sama juga dilakukan setelah Sholat Jumat  di Kalimantan, Jakarta dan yang lainnya,”tuturnya.

Aksi solidaritas Palestina ini dimulai dari Pusdai, Gedung Sate, Dago dan melakukan orasi serta edukasi di depan Bandung Indah Plaza dan berakhir di Mesjid Al Ukhuwah.

“Kita tadi setelah Sholat Jumat berangkat dari Pusdai kemudian orasi di depan gedung Sate, Dago, BIP dan berakhir di Mesjid Al Ukhuwah,”pungkasnya. (hms)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *